Hilangkan Bekas Luka dengan GLUTERA

Sebagian besar cedera keseharian, misalnya luka iris, luka gores, luka abrasi atau luka bakar dapat dikatakan tidak berbahaya. Namun, bekas luka mungkin akan timbul jika luka tersebut terjadi pada lapisan kulit yang lebih dalam. Dalam hal ini, tubuh bereaksi terhadap cedera tersebut melalui serangkaian langkah.

Proses pembentukan bekas luka dapat dipengaruhi dalam setiap fase pembentukannya. Namun, semakin cepat dirawat, hasilnya akan semakin baik. Ditambah dengan pemakaian SUPER COLLAGEN BCAA dari Glutera secara rutin semakin menambah kesempurnaan pemulihan kulit.

Berikut tiga fase pembentukannya:

Peradangan
Fase peradangan hanya berlangsung selama 48–72 jam. Luka akan otomatis tertutup melalui pembekuan darah, yang berfungsi untuk mencegah masuknya partikel asing ke dalam organisme, serta mencegah terjadinya infeksi. Faktor-faktor pertumbuhan yang merangsang terbentuknya jaringan baru akan diaktifkan.


Proliferasi sel
Selama kurang lebih 3 hingga 6 minggu, sel akan berkembang biak membentuk susunan jaringan baru untuk menutup luka. Untuk mendorong proses penyembuhan, perawatan dengan Mederma harus mulai diberikan sejak fase ini, sesegera mungkin setelah luka menutup.


Remodeling matriks
Fase terakhir dalam pembentukan bekas luka ini berlangsung selama beberapa bulan atau bahkan hingga bertahun-tahun. Kulit manusia membutuhkan waktu untuk menyembuhkan lapisan kulit dalam dan untuk membentuk jaringan baru agar luka tertutup secara menyeluruh. Karenanya, harus dirawat dengan Mederma agar tidak terlalu tampak jelas.